Memesan Jasa Desain Interior Café Pandeglang, Banten Paling Top

Jasa Desain Interior Café Pandeglang, Banten



Jasa Desain Interior Café Pandeglang, Banten

Assalamualaikum, teruslah semangat wahai pembaca sekalian. Bagaimana kabarnya? Semoga semuanya baik-baik saja. Pertama- tama kami ucapkan selamat datang di web ini, tempat dimana kalian bisa menemukan dan menggali informasi-informasi terkini mengenai Jasa Desain Interior Café dan Jasa Desain Interior Café. Jika sebelumnya tim kami sudah membahas mengenai Jasa Desain Interior Café. Maka untuk kali ini, tim kami memutuskan bahwa mungkin ini saat yang tepat untuk memberikan kalian informasi terbaru mengenai Jasa Desain Interior Café yang sudah membuat banyak orang penasaran. Maka tanpa basa-basi lagi, check this out!

Dengan menjamurnya kafe dan restoran yang menyasar penduduk urban, beragam gaya arsitektur dan desain kafe minimalis berkembang secara pesat. Bagaimana tidak? Selain menjual cita rasa, kafe juga menjual visual menggunakan gaya interior tertentu. Salah satunya adalah desain kafe minimalis. Gaya kafe yang sedang populer saat ini antara lain yaitu desain kafe minimalis, vintage, shabby chic, dan desain kontemporer. 

Menjaga kafe tetap up-to-date adalah strategi untuk menarik lebih banyak pengunjung. Jika Anda tertarik untuk mengubah kedai kopi Anda saat ini, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk mendesain kedai kopi minimalis yang sedang diminati saat ini. Namun sebelum pembahasan lebih lanjut, berikut ini adalah pokok-pokok pembahasan.

1. Konsep Desain Cafe Minimalis
Keterbatasan lahan dan tingginya harga di perkotaan menjadi tantangan tersendiri bagi para pengusaha yang bergerak di sektor kedai kopi. Hal ini untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin, tetapi kafe memiliki kapasitas terbatas. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mendesain kedai kopi minimalis. Dengan menerapkan konsep desain kafe minimalis, Anda bisa memaksimalkan ruang kafe Anda semaksimal mungkin. Desain kafe minimalis mengedepankan fungsionalitas ruang dan menghilangkan unsur-unsur yang dianggap remeh. Hal ini membuat ruangan terlihat lebih nyaman, fungsional dan modern. Beberapa aspek penting ini menyenangkan para pengunjung.

“Fooday Hadir untuk Jasa Desain Interior Café di Pandeglang, Banten”

2. Desain Cafe Minimalis yang Nyaman Seperti di Rumah
Salah satu aspek penting dalam menentukan apakah pengunjung akan kembali ke kedai kopi Anda yaitu kenyamanan. Bahkan skala kenyamanan di kafe semirip mungkin dengan kenyamanan rumah. Tentu ini menjadi pekerjaan rumah yang sangat penting bagi pemilik cafe. Anda dapat menciptakan interior yang tenang untuk menciptakan kedai kopi yang nyaman seperti rumah Anda. Ini bisa dilakukan dengan memilih warna lembut atau netral. Selain itu, Anda bisa menciptakan suasana tenang dengan menata dekorasi seperti tanaman dan dekorasi yang sesuai dengan tema seperti lukisan. Selain itu, faktor lingkungan juga sangat penting. 

3. Beberapa Desain Cafe yang sedang menjadi Tren
Banyaknya tantangan dalam menciptakan kafe yang menyenangkan banyak orang memaksa pemilik kafe untuk terus berinovasi dan mencari solusi. Inovasi ini dapat diimplementasikan dalam menu yang berbeda atau dalam gaya desain itu sendiri. 

Jika Anda sudah bertekad untuk menjalankan bisnis kedai kopi, namun belum menemukan desain minimalis yang cocok. Di bawah ini adalah beberapa desain kafe minimalis yang sedang tren di banyak kalangan, termasuk penduduk urban.

“Fooday Melayani Jasa Desain Interior Café di Pandeglang, Banten”

a. Desain Cafe Industrial
Mengutip Forbes, gaya kafe industrial berkembang pada abad ke-19, dan era modernisasi (dan gaya arsitektur modern) mulai berkembang di abad ini, menggeser era industri. Pabrik lama ditinggalkan dan banyak fungsinya diubah tanpa mengubah struktur bangunan. Dari sinilah gaya industrial cepat dikenal dan berkembang pada tahun 2000-an. Desain kafe minimalis industrial semakin diminati banyak orang karena keunikan kafe ini. Artinya, meski terlihat ketinggalan zaman, namun juga terlihat modern dan urban. Selama Anda memilih furnitur yang tepat, gaya industri kedai kopi akan terlihat hangat dan manis.

b. Dekorasi Semen Unfinished
Untuk memberi kesan lain, Anda bisa menggunakan desain kafe minimalis dengan dekorasi unfinished cement. Aplikasi ini dapat diletakkan di dinding atau lantai. Semen adalah bahan bangunan yang murah tetapi sangat tahan lama. Padukan dengan elemen interior modern agar tidak terlihat kaku.

c. Desain Cafe dengan Unsur Organik
Konsep desain kafe minimalis selanjutnya yaitu dengan memperlihatkan unsur organik. Anda dapat menggunakan batu bata telanjang atau lantai semen untuk nuansa organik. Selain itu, Anda dapat menempatkan beberapa tanaman hijau, goresan seni di dinding, kayu tua, dan furniture bekas.

d. Implementasi Bata Ekspos
Konsep desain kafe minimalis selanjutnya adalah penerapan bata yang terekspos. Konsep ini merupakan salah satu ciri khas gaya industrial. Baik itu bata terakota merah atau bata dicat putih, bata yang terekspos menghadirkan suasana yang terkesan seperti "pabrik" sekali. 

“Fooday Melayani Jasa Desain Interior Resto di Pandeglang, Banten”

e. Desain Cafe dengan Kombinasi Logam dan Kayu
Salah satu ciri dari gaya desain kafe minimalis industrial adalah perpaduan antara sesuatu yang lama dan baru. Penerapan konsep ini berupa kombinasi elemen kayu dan logam yang mana merupakan hal lumrah dalam desain kafe industrial minimalis.

f. Cafe Gaya Vintage
Sebelumnya, pabrik lebih mementingkan aspek fungsional daripada aspek estetika. Untuk itu, peralatan listrik dan pipa air dipajang agar mudah diperbaiki daripada dipasang di dinding atau langit-langit. Karakter ini juga paling sering digunakan di kafe industrial. Anda tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu mengombinasikannya dengan semen dan lantai keramik ala batu bata putih. Desain kafe minimalis bergaya vintage mampu memberikan kesan nostalgia bagi pengunjung. Desain kafe minimalis bergaya vintage ditandai dengan penggunaan dekorasi dan interior generasi sebelumnya. Anda dapat menempatkan interior semacam elektronik jadul seperti pemutar musik, TV atau radio. Selain itu, furnitur lama seperti kursi dan meja dapat digunakan untuk menciptakan nuansa yang lebih vintage.

g. Konsep Negative Space
Desain kafe minimalis dengan konsep negative space mengedepankan kepraktisan. Konsep negative space menghilangkan semua kerumitan desain interior. Perabotannya minimalis dan fungsional, denah lantainya teratur dan terstruktur, dan ruangnya bebas bergerak.

h. Hiasan Lampu Gantung
Dekorasi lampu gantung menjadi pilihan untuk konsep desain kafe minimalis. Lampu gantung tidak hanya membuat ruangan menjadi indah, tetapi juga memberikan efek pencahayaan yang dapat diatur secara bebas. Lampu gantung terdapat dalam berbagai desain, tetapi ada beberapa bahan yang umum digunakan. Anda dapat menggunakan lampu gantung porselen, lampu bingkai logam, atau lampu pijar.

“Fooday Hadir untuk Jasa Desain Interior Café dan Resto di Pandeglang, Banten”

i. Menggunakan Jendela Besar
Anda mungkin belum mengetahui banyak manfaat dari desain kafe minimalis dengan bukaan jendela yang besar. Tentu saja, keuntungan pertama adalah sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik di dalam kafe. Keunggulan selanjutnya yang banyak belum diketahui adalah konsep ini sangat ideal untuk menjaring pelanggan. Orang-orang yang berjalan di sekitar kafe dengan konsep ini dapat memahami tampilan dan suasana kafe dari luar.

j. Monokrom
Anda mungkin selama ini melihat kafe yang didesain penuh warna sebelumnya. Namun, anda perlu melihat bahwa desain kafe minimalis dengan konsep monokrom dapat menjadi alternatif untuk menarik pelanggan. Anda bisa memulainya dengan memilih satu warna saja seperti hitam atau putih. Untuk konsistensi, desain interior dan furnitur juga harus mengikuti kesesuaian tema monokrom yang Anda pilih.

k. Dekorasi Interior Kayu
Sebagai negara dengan iklim tropis, desain kafe minimalis dengan interior kayu sangat cocok untuk memberikan kesan sejuk dan menenangkan. Pilih dari berbagai jenis furniture, dari meja dan kursi hingga lemari kayu. Untuk meningkatkan nuansa kayu, lantai dapat dilapisi dengan parket untuk memberikan tampilan kayu alami.

l. Cafe Desain Take Away
Jika Anda menginginkan sebuah kedai kopi tetapi tidak memiliki lahan yang luas, desain kedai kopi takeaway minimalis adalah solusinya. Hanya area kecil, dapur, yang bisa digunakan untuk mengoperasikan kafe. Meski kecil, Anda perlu memikirkan cara untuk membuat kafe Anda terlihat menarik dan menonjol. Misalnya, memasang kursi yang bagus untuk pelanggan, tanaman hias, dan papan menu.

m. Cafe Minimalis Luar Ruangan
Selain dekorasi ruangan minimalis indoor, konsep ini juga bisa digunakan di luar ruangan. Jika konsep kafe Anda melayani pecinta makanan vegetarian, suasana luar ruangan yang bagus dapat lebih mendukung konsep tersebut. Selain makan, pengunjung memperoleh suasana yang lebih intim dan personal serta memanjakan mata dengan pemandangan dari luar.

“Fooday Hadir untuk Jasa Desain Resto di Pandeglang, Banten”

Dari penelitian tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa desain cafe tidak bisa sembarang. Jika Anda adalah seseorang yang baru mau memulai bisnis, dan kebetulan lini bisnis Anda adalah membangun sebuah tempat yang nyaman dan asyik buat nongkrong, maka pertimbangan seperti pilihan furniture, konsep desain yang unik, dan aksesibilitas jangan sampai terlupakan. 

Jika Anda masih bingung, Anda dapat mengkonsultasikan desain cafe anda dengan kami FOODAY RASA PRIMA. Kami telah berpengalaman dalam mendesain cafe yang hingga kini memiliki pengunjung terus berdatangan, beberapa cafe yang kami desain seperti Bento Kopi, Manhattan Coffeshop & Destination, Epluss Coffee & Co-working, Relasi Co-Working, Ruminate Coffee & Roastery, dan masih banyak lagi yang telah kami desain dan sedang kami kerjakan. 

Desain dan konsep kami terkini dan akan diperbarui sesuai dengan tren di masyarakat. Jadi meskipun "merek" tetap sama, setiap kali ada perubahan tren, "merek" juga akan mengikuti tren tersebut. Dengan begitu, inovasi dan konsumen akan tetap loyal terhadap cafe / restoran Anda.


(Hubungi Sekarang Juga! WhatsApp: 0878-1925-9982)

Salam hangat,